Diskusi Strategi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pada Daerah Prioritas

0

Rembang-KPU Kabupaten Rembang mengikuti diskusi guna menyusun strategi yang tepat untuk memberikan pendidikan pemilih pada daerah prioritas dalam kegiatan RIT (Rabu Ingin Tahu) yang dilaksanakan pada 23 Juni kemarin. Pada konteks ini daerah prioritas yang dimaksud yakni, Daerah dengan Partisipasi Rendah, Daerah dengan Potensi Pelanggaran Pemilu Tinggi, dan Daerah dengan Rawan Konflik/Bencana.

Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah, Yulianto Sudrajat membuka kegiatan ini dengan menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai platform KPU Kabupaten/Kota di Jawa Tengah mendiskusikan strategi sosialisasi dan pendidikan pemilih pada daerah prioritas yang tepat ditengah kondisi pandemi Covid-19.

“Kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih  harus dilaksanakan dengan meyesuaikan kondisi wilayah terutama untuk zona-zona merah dan KPU Kabupaten/Kota harus berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 karena kesehatan dan keselamatan menjadi yang utama” pesan Anggota Divisi Sosdiklih Parmas, Diana Ariyanti, S.P.

Beliau juga menegaskan meskipun telah terdapat jadwal yang ditentukan untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi namun semua kembali lagi pada situasi daerah masing-masing dengan tetap berkoodinasi dengan KPU Provinsi Jawa Tengah.

Diskusi yang dipandu langsung oleh Dewantoputra Adhipermana selaku Kabag HTH ditutup dengan sharing informasi dari seluruh daerah KPU Kabupaten/Kota. Harapannya agar  KPU Kabupten/ Kota dapat  saling memberi dukungan informasi dan dapat diadaptasi pada daerahnya masing-masing.

#kpumelayani #kpurembang #sosialisasi

Humas KPU Rembang

Leave A Reply