Pelantikan Relawan Demokrasi Pemilu Serentak 2019

0

KPU Kabupaten Rembang melantik Relawan Demokrasi untuk Pemilu Serentak 2019. Sebanyak 55 peserta Relawan Demokrasi ini dilantik di Hotel Fave Rembang dengan dibekali bimbingan teknis oleh KPU Kabupaten Rembang.

KPU Kabupaten Rembang telah melakukan rekrutment Relawan Demokrasi ini mulai diumumkan pada tanggal 11 Januari 2019 yang kemudian dilanjut dengan pendaftaran administrasi tanggal 12 – 15 Januari 2019 di Sekretariat KPU Kabupaten Rembang.

Kemudian pada tanggal 17 Januari 2019 dilakukan tes wawancara bagi yang lulus tahap administrasi. Pada sesi ini semua peserta yang lulus administrasi sejumlah 86 peserta dari 88 peserta yang melamar. sejumlah 86 peserta tersebut lulus dari proses kelangkapan berkas yang telah dimasukkan oleh masing-masing peserta.

Pada hari senin tanggal 21 Januari 2019, Relawan Demokrasi yang lulus beberapa tahapan rekrutment diatas dilakukan Pelantikan dan bimbingan teknis. Hal ini diperlukan agar para Relawan Demokrasi disaat terjun dilapangan sudah mengerti tugas-tugas yang akan dikerjakan.

                             

Bimbingan teknis sendiri diisi langsung oleh masing-masing komisioner KPU Kabupaten Rembang dan para ahli diluar KPU Kabupaten Rembang. Tanaga Ahli yang memberikan bimbingan adalah Bapak Moh Sugihariyadi S.Pd.I, M.M dari Akademi Komunitas Semen Indonesia Rembang dan Bapak Syaiko Rosyidi, S.E., M.Sc dari STIE YPPI Rembang.

                              

Sebanyak 55 Relawan Demokrasi bertugas sebagai kepanjangan tangan dari KPU Kabupaten Rembang untuk mensosialisasikan tentang Pemilu serentak 2019 dari 11 Basis . Nantinya Relawan Demokrasi ini bertugas ditengah-tengah masayarakat untuk memberikan pengetahuan tentang Pemilu dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

 

Relawan Demokrasi ini diharapkan mampu mengemban tugasnyanya dengan baik, sehingga pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 ini dapat berjalan dengan baik. Selain itu beban yang akan diemban oleh Relawan Demokrasi ini juga didorong untuk dapat meningkatnya angka partisipasi masayarakat yang menggunakan hak pilihnya.

 

1 of 1

Leave A Reply