Perkuat Fungsi Bakohumas

0

Rembang-Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) Komisi Pemilihan Umum mulai dibentuk pada tahun 2021. Bakohumas ini dibentuk untuk menjawab tuntutan akan pelayanan informasi publik dan memberikan pendidikan pemilih secara lebih efektif . Untuk itu, KPU Provinsi Jawa Tengah bersama dengan Kominfo terus memperkuat fungsi Bakohumas untuk memberikan pendidikan pemilih menyongsong Pemilu 2024 melalui kegiatan yang dilaksanakan via daring pada Rabu, 28 April 2021.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah, Yulianto Sudrajat, S.Sos, M.I.Kom. Dilanjutkan dengan pemaparan singkat oleh Anggota Divisi Sosialisasi Diklih dan Parmas KPU Provinsi Jawa Tengah, Diana  Ariyanti, SP yang menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kepercayaan publik menyongsong Pemilu 2024. “Acara ini diharapkan dapat mendorong Bakohumas di 35 KPU Kabupaten/Kota Jawa Tengah untuk berkolaborasi dengan Kominfo melaksanakan pendidikan pemilih, untuk  Prof. Dr. Widodo Muktiyo, SE. M.Com dipandang sangat berkompeten sebagai narasumber dalam hal ini” ujar Diana.

Prof. Dr. Widodo Muktiyo, SE. M.Com menerangkan fungsi Bakohumas sangat strategis karena sebagai penyemai info “positive knowlegde” bagi masyarakat. “Informasi layaknya makanan, makanan sehat menyehatkan badan kita dan informasi yang “sehat” akan menyehatkan fikiran kita”, ujar Widodo. Dengan demikian Bakohumas harus mampu bersaing dengan pihak swasta dalam memberikan informasi publik yang dapat mendidik masyarakat agar lebih cerdas dalam berdemokrasi.

Bersama Kabag Hukum Teknis dan Hupmas KPU Provinsi Jawa Tengah, Dewantoputra Adhipermana selaku moderator menutup acara ini dengan memberikan pesan agar kegiatan ini dapat dikembangkan oleh KPU Kabupaten/ Kota menjadi kegiatan pendidikan politik yang lebih efeketif.

 

Humas KPU Rembang

 

Leave A Reply