Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Masyarakat Pilgub Jateng 2018

0

Sosialisasi peningkatan Partisipasi Masyarakat (Parmas) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018 yang diadakan oleh KPU Kabupaten Rembang berjalan dengan sangat antusias. Acara ini berlangsung pada Hari Rabu tanggal 21 Februari 2018 sekitar pukul 13.00 – 15.45 WIB yang berlokasi di Jl. Pemuda tepatnya di Ruang Pertemuan Kantor KPU Kabupaten Rembang.

Acara Sosialisasi peningkatan Partisipasi Masyarakat (Parmas) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018 dihadiri Oleh 40 Peserta dari berbagai tokoh masyarakat, Ormas dan Komunitas di Kabupaten Rembang. Beberapa Narasumber  juga ikut serta mengisi kegiatan ini yaitu Bapak H. Ismail Husnan (Mantan Komisioner KPU Rembang) dan Bapak DR. Fathurahman Alfa Ali (Dosen STAI Al Kamal Sarang Rembang).

Dalam rangka upaya peningkatan partisipasi masyarakat dalam Pilgub Jateng 2018, maka perlu Pihak KPU Rembang untuk mengundang beberapa elemen masyarakat dan Tokoh sebagai penggerak agar partisipasi masyarakat bisa meningkat guna suksesnya Pilgub Jateng 2018, Menurut Bapak Minanus Su’ud (Ketua KPU Rembang).

Target partisipasi dalam Pilkada 2018 dari KPU diharapkan mencapai sebesar 77,5 %. Selain itu tolak ukur suksesnya penyelenggaraan Pemilu adalah dilihat dari tingkat partisipasi masyarakat. Menurut Bapak H. Ismail Husnan.

Demokrasi dalam bernegara adalah sistem penyelenggaraan pemerintahan yang melindungi hak politik setiap warga Negara. dimana pemimpin pemerintahan dipilih melalui pemilu berazaskan dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. Sistem Demokrasi di Indonesia berbeda dengan negara yang berlandaskan Agama seperti Iran ataupun  yang menganut sistem liberal seperti Halnya Amerika, Menurut DR. Fathurahman Alfa Ali Dosen STAI Al kamal Sarang Rembang.

Dalam Roundown Acara, terdapat Diskusi yang dimpin langsung oleh Sekretaris KPU Rembang yaitu Bapak M. Haiban Satrio Wibisono, SH yang sering dipanggil akrab Pak Wibi dilingkungan Sekretariat KPU Rembang.

Leave A Reply